24 Feb 2015

Diet Mayo Modifikasi Day 1


Assalammualaikumwarahmatullahiwabarakatuh. Setelah sekian tahun ga ngeblog, mengucapkan salam pada blog yang berdebu, hehehe.


Berawal dari pengen banget diet yang cepat hasilnya tapi sehat, dikarenakan berat badan yang mendekati 60kg dengan tinggi badan 150cm yang amat tidak ideal, dan juga karena mulai berat banget bergerak kesana kemari dengan tumpukan lemak dibadan, ditambah baju-baju lucu yang dijual di olshop maupun di mall ga ada ukuranku *fiuh* baiklah masih banyak alasan lainnya. Yang paling penting yaitu, makin banyak tumpukan lemak, maka makin gampang kena macem-macem penyakit seperti jantung koroner, obesitas, diabetes dan macem-macem lah.Nooooo masih 24 tahun jangan sampe deh kena penyakit begituan.
Menu Diet Mayo


Mulai dari keinginan yang kekeuh itu untuk hidup sehat dan melangsing, gugling sana-sini akhirnya memutuskan untuk ikutan diet mayo, yang saya baca dari forum sini, ngikutin dari page awal sampe akhir, diet selama 13 hari ini bisa menurunkan berat bdan sampai 8kg. Really? Disini kalo pengen tahu diet mayo lebih lengkapnya yah.

Intinya sih diet mayo itu, diet selama 13 hari tanpa garam, tanpa es.



Digambar itu, menu diet yang saya pakai secara garis besar, namun tidak saklek alias modifikasi, karena saya tidak bisa makan ayam, dan rada males makan daging berukuran >1ons. Mulai dari tanggal 22-2-2015 saya memulai diet mayo hari pertama. Dengan berat badan 58.4kg




Untuk menu diet mayo modifikasi day-1 ala Shelly:





Pagi (sebelum jam 08.00) :

1 cangkir teh hijau tawar hangat tanpa gula (emang lebih suka tawar daripada ditambah gula)






Siang (sebelum jam 14.00) :
2 telur rebus matang
1 ikat bayam rebus
1 buah tomat mentah









Sore (sebelum jam 18.00) :

1telur+1 potong tahu (haluskan)+1ons udang (cincang)

campur semua bahan lalu goreng di wajan anti lengket dengan butter unsalted


Untuk menu hari pertama ini, makan siang rasanya eneg banget maem bayam d rebus gitu aja, akhirnya saya tambahin potongan cabe disemua menu masakan untuk penyemangat makan(emang doyan banget pedes). Dan makan malem saya rasanya enaaaaak banget, (menurut saya, hahaha)
So far, hari pertama semua menu itu bikin kenyang kok, alhamdulillah ga ada masalah pusing, mual maupun keliyengan. Oh iya, banyakin minum air, saya sehari bisa 10 gelas (350ml/gelas) air sehari. Emang sih jadi beser, bolak balik kamar mandi, tapi biar ga dehidrasi selama diet, di bisa-bisain dong :)

Mudah2an diet ini cocok ditubuh saya, dan semoga dalam 13 hari target turun bisa 13 kilo tanpa cheat. Aamiin.

Untuk menu hari selanjutnya akan saya share juga, sebagai buku harian kalo ntr ada yg nanyain gimana cara langsing *PD banget*







0 komentar:

Posting Komentar

 

Let Me Tell You My Mind.... Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template